Beranda > Berita, Lifestyle > Orang Paling Berumur Panjang Yang Masih Hidup di Dunia

Orang Paling Berumur Panjang Yang Masih Hidup di Dunia

orang-paling-berumur-panjang-yang-masih-hidup-di-dunia

Henry Allingham (AP Photo)

MayPesbukUmur memang gak ada yang tahu. Umur merupakan rahasia-Nya dan juga kehidupan ini merupakan rencana-Nya. Tapi tahukah anda siapa orang yang paling berumur panjang di dunia ini ?

Guinness World Records menyatakan Tomoji Tanabe adalah orang paling berumur panjang di dunia. Orang Jepang ini memegang rekor tersebut dari tanggal 24 Januari 2007. Namun malang, dia meninggal pada tanggal 19 Juni 2009 kemarin dengan umur 113 tahun. Tomoji merupakan pemegang rekor yang menginspirasi orang-orang lain di dunia untuk hidup sehat dan berumur panjang seperti dirinya.

Lantas siapa sang pemegang rekor orang paling berumur panjang di dunia yang masih hidup saat ini? Dia adalah Henry Allingham dari Inggris. Sebelumnya dia sudah memegang rekor orang paling berumur panjang di Negara tempat asalnya, Inggris. Dari tanggal 19 Januari 2007 lalu, dengan umur 110 tahun 227 hari. Orang ini juga memegang rekor sebagai anggota angkatan bersenjata Inggris yang masih hidup sampai saat ini. Dengan mengabdikan diri pada dua Perang Dunia.

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Frederick Butterfield yang juga dari Inggris, yang meninggal 9 Maret 1974 yang lalu dengan umur 110 tahun.

Dengan meninggalnya Tomoji Tanabe, sekarang nama Henry Allingham tercatat sebagai orang paling berumur panjang yang masih whidup di dunia. Rekor ini berpindah tangan sejak 19 Juni 2009 yang lalu, dimana Henry Allingham masih segar bugar.

Tapi tak penting apa itu rekor. Seperti kata pepatah, “Walaupun hidup 1000 tahun, kalau tak sembahyang apa gunanya”. Ya, meskipun kita berumur panjang namun apa gunanya kalau kita tidak beribadah pada-Nya. Gunakanlah umur kita yang masih tersisa ini dengan sebaik-baiknya, gunakanlah untuk beribadah pada-Nya. Sekali lagi, kita tidak tahu kapan kita akan meninggalkan dunia ini, namun kita harus tahu kapan kita beribadah pada-Nya…       MayPesbuk (1)

Semoga Bermanfaat !

  1. Januari 18, 2015 pukul 3:55 PM

    Kakeknya panjang umur banget..

  2. Januari 18, 2015 pukul 3:55 PM

    113 tahun, panjang bgt umurnya..

  3. Poniman
    Agustus 17, 2013 pukul 4:22 PM

    Kakek Gue umurnya sudah 114 tahun sampai dengan tahun 2013 dan sekarang masih hidup… alhamdulillah.

  4. Desember 22, 2012 pukul 10:18 PM

    This specific blog post Orang Paling Berumur Panjang Yang Masih Hidup di Dunia
    MayPesbuk, contains truly great info and I actually learned exactly what I was initially looking for.

    Thank you.

  5. bayu
    Februari 8, 2012 pukul 2:51 PM

    itu sih, ga sebrapa… di daerahku ada oma yang sekarang masih hidup, umurnya sudah 136 tahun. sensus 2010 kemarin dia adalah orang tertua dipropinsi gue…

  6. Oktober 23, 2011 pukul 1:53 AM

    wiww.. gile bener ya umurnya bisa panjang bgt

  7. November 13, 2010 pukul 5:45 PM

    hebat yah
    bisa hidup ampe skarang,,,

  8. Oktober 31, 2010 pukul 11:05 AM

    mbak caranya bikin kategori di horizontal menu gimana?itu lho kayak yang di atas

  9. cortez
    Oktober 29, 2010 pukul 6:17 PM

    tua tua msh cakep

  10. Mei 15, 2010 pukul 9:12 PM

    wah keren bgt tuh kakek…masih hidup…

  11. Februari 6, 2010 pukul 12:20 PM

    alamak!

  12. Oktober 31, 2009 pukul 4:32 AM

    betul mbak, trims mengingatkan

  1. Februari 10, 2015 pukul 11:43 AM
  2. Oktober 27, 2009 pukul 9:54 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: